Review : Wardah Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude

by - Mei 27, 2018



Happy weekend! Seperti yang kita tahu bahwa Wardah merupakan brand kosmetik kenamaan Indonesia yang produk-produknya berkualitas, salah satu produk Wardah yang sangat saya sukai adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream. 

Setelah sebelumnya saya mencoba Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang shade #Red Addicted, beberapa waktu lalu saya membeli shade yang lain yang juga banyak disukai oleh teman-teman blogger yaitu shade #Oh So Nude. Jadi saya penasaran untuk mencoba shade ini. Penasaran hasilnya seperti apa? Baca reviewnya sampai akhir ya!
WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM #11 OH SO NUDE
Price : IDR 61 .000 (Ratu Cosmetic)
Netto : 4g
Ingredients : cyclopentasiloxane, isododecane, trisiloxane,trimethylsilooxysilicate, diisostearyl malate, synthetic beeswax, disteardimonium hectorite, caprylyl methicone, aluminum starch octenylsuccinate, propylene carbonate, silicate dimethyl silylate, tocopheryl acetate, cetyl dimethicone, propylparaben, fragrance,, aluminum hydroxide, triethoxycaprylylsilane, talc. May Contain : Cl 45410:2, Cl 15850:1, Cl 42090, Cl 77891, Cl 15850:2, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 15850.
Packaging
Wardah Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude dilengkapi box karton berwarna coklat muda senada dengan warna shadenya. Dalam kemasan terdapat beberapa keterangan seperti deskripsi, nomor shade, nama shade, expired date, produksi, barcode, dsb. Sedangkan kemasan lip creamnya terbuat dari botol kaca bening jadi shadenya bisa terlihat dari luar, dan tutupnya berwarna silver. Pada kemasan lip creamnya juga terdapat beberapa keterangan shade pada bagian bawah kemasan, produk ini dilengkapi dengan aplikatornya dengan batang aplikatornya berwarna putih.


Texture, Scent & Coverage
Tekstur Wardah Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude menurut saya tidak terlalu creamy, tapi juga tidak terlalu cair, pas lah. Lip cream ini berwarna nude atau coklat muda (saya tidak bisa mendeskripsikannya) dan memiliki aroma yang soft, seperti vanilla. Untuk coverage benar-benar bagus, sekali oles saja sudah cukup mencover warna asli bibir saya.

My Opinion
Saya sangat suka tesktur cream ini karena sama sekali tidak lengket saat digunakan dan tidak membuat bibir saya pecah-pecah. Selain itu daya tahan Wardah Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude juga lumayan baik karena saat saya gunakan untuk minum tidak hilang, namun sedikit hilang pada bagian tengah apabila digunakan untuk makan dan tidak menggumpal sama sekali. 

Entahlah, wardah ini formulanya bagus sekali, sumpah. Tapi sepertinya shade ini tidak cocok untuk saya karena muka saya menjadi pucat, ya maklum selama ini saya jarang sekali menggunakan warna nude seperti ini. Namun tetap ya lip cream ini sangat sangat recommended sekali untuk di coba!

(+) harga terjangkau, aman dan tersertifikasi BPOM, banyak pilihan warna, pigmented, staying power ok, tidak membuat bibir kering.
(-) warnanya kurang cocok untuk saya.

Repurchase? Yes, maybe with different shade.



Xoxo,

Chici

You May Also Like

0 komentar