Teh Hijau Tong Tji

by - Juni 25, 2017


Saya pernah membaca beberapa artikel yang menyatakan bahwa teh hijau memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan, berikut adalah beberapa manfaat teh hijau yang saya kutip dari carakhasiatmanfaat.com :


  • Mengontrol berat badan. Teh hijau mengandung antioksidan alami yang dikenal dengan polifenol katekin, salah satunya adalah EGCG yang meningkatkan metabolisme tubuh manusia sehingga mengintensifkan tingkat oksidasi lemak dan mengubahnya menjadi kalori, yang pada akhirnya membantu menurunkan berat badan.
  • Menyegarkan nafas. Hal ini karena teh hijau akan menghambat pertumbuhan bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit gigi, bakteri juga merupakan penyebab utama bau mulut. Yang perlu dilakukan adalah mencuci mulut dengan konsentrasi tinggi teh hijau, dan itu akan menyegarkan mulut secara langsung.
  • Mengurangi stres dan depresi. Teh hijau benar-benar dapat membantu untuk melawan depresi, penelitian yang dilakukan oleh American Botanical Council telah menemukan bahwa orang tua yang minum teh hijau setiap hari semakin kecil kemungkinannya untuk depresi.
  • Meningkatkan imunitas. Anti oksidan polifenol dan flavonoid dalam teh hijau akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga akan membuat lebih sehat dengan membantu mencegah dan melawan infeksi.
  • Tabir surya alami. Membantu mencegah radikal bebas yang menetap di sel-sel kulit, dimana yang akan melemahkan sistem perlindungan kulit, sehingga menyebabkan pembentukan kerutan pada kulit.

Setelah mengetahui beberapa manfaat yang didapatkan jika rutin mengkonsumsi teh hijau, maka tiga minggu lalu saya memutuskan untuk mencoba mengkonsumsi teh hijau dan membeli teh hijau merek Tong Tji di Indomaret.


Teh Hijau Tong Tji
Paduan daun teh pucuk pilihan. Diolah secara cermat untuk mendapatkan kenikmatan yang mantap bagi pecinta teh sejati.

Komposisi :
Daun teh hijau

Harga :
IDR 13.200

Berat Bersih :
100 g

Cara Penyajian :
Masukkan teh Tong Tji sebanyak satu sendok makan penuh ked dalam gelas.
Tuang +- 300 cc air mendidih. Diamkan selama +- 5 menit.
Teh siap dinikmati.

Diproduksi oleh :
PT. Tong Tji Tea Indonesia


Saat menyeduh teh hijau juga harus mengikuti instruksi dari cara penyajian yang di anjurkan, karena bila salah warna teh hijau yang dihasilkan akan gelap seperti teh hitam, berbeda jika menyeduh teh hijaunya dengan benar maka akan berwarna hijau cerah bening, perbedaannya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

gambar---------

Rasa dari Teh Hijau Tong Tji ini menurut saya lebih pahit atau bahasa jawanya sepet daripada teh biasa, kadang juga kalau terlalu lama diseduh rasanya akan semakin pahit. FYI, saya mengkonsumsi teh hijau ini tanpa gula jadi benar-benar murni teh hijau, agar khasiatnya juga lebih maksimal.


Teh hijau ini saya minum dua kali sehari, saat pagi hari sebelum kuliah dan malam hari sebelum tidur secara rutin selama tiga minggu terakhir. Efek yang saya rasakan adalah selalu merasa kenyang, alhasil nafsu makan saya juga berkurang, mungkin memang benar kalau teh hijau ini membantu mengontrol berat badan, ya siapa tau aja berat badan saya berkurang hihi. Sekarang saya menjadi tea addict, jadi setiap hari harus mengkonsumsi teh hijau, minimal satu gelas lah.

Repurchase ? Yes! Mungkin kamu punya rekomendasi produk teh hijau yang lain ? tinggalkan komentar ya...


Xoxo

Chici

You May Also Like

0 komentar