Beauty Class Bersama La Tulipe Cosmetiques

by - Mei 28, 2017


La Tulipe Cosmetiques adalah brand asli Indonesia yang diciptakan untuk memelihara kecantikan alami dan mempercantik setiap wanita yang mengenal produknya. Didirikan pada tahun 1980, La Tulipe Cosmetiques berawal dari sebuah ide sederhana : kosmetik yang menekankan faktor efektivitas dan tidak mudah menimbulkan efek samping yang negative serta sesuai dengan iklim tropis. (Sumber : www.latulipe-id.com)

Event beauty class ini merupakan acara tahunan di fakultas saya khususnya bagi program studi saya, dan tahun ini event beauty class padp menggadeng brand kenamaan La Tulipe Cosmetiques. Biaya untuk event ini adalah IDR 40.000 (materi, snack, sertifikat) dan peserta beauty class wajib untuk langsung mempraktekkan perawatan wajah dan make-up sesuai dengan materi yang telah diberikan, tentunya dengan menggunakan produk dari La Tulipe Cosmetiques.

Pada sesi perawatan wajah, peserta beauty class melakukan serangkaian perawatan wajah dengan menggunakan La Tulipe milk cleanser, La Tulipe face toner, kemudian scrubbing dan juga masker. Produk yang digunakan juga disesuaikan dengan jenis kulit (kering, normal, berjerawat), seperti saya yang jenis kulitnya normal berbeda produk dengan teman saya yang berjerawat. Berikut langkah-langkah perawatan wajah menggunakan produk La Tulipe Cosmetiques :


Membersihkan sisa make up
Peserta membersihkan sisa make up menggunakan face remover kemudian mengoleskan milk cleanser di lima bagian wajah yaitu dahi, pipi kiri, pipi kanan, dagu, dan hidung. Kemudian meratakan dan memijat wajah sesuai arahan instruktur. Setelah selesai, bisa dibersihkan menggunakan tissue maupun kapas, lalu wajah diberi face toner.
Scrubbing
Peserta beauty class diberi produk scrubbing dari La Tulipe Cosmetiques dan bisa diratakan di wajah dengan menghindari bagian-bagian yang berjerawat. Scrubbing ini juga berfungsi untuk menghilangkan komedo dan sel-sel kulit mati.
Masker
Jika proses scrubbing selesai dan wajah telah dibersihkan, peserta beauty class melakukan sesi masker wajah.

Nah, setelah melakukan sesi perawatan wajah menggunakan produk dari La Tulipe Cosmetiques, kami menjalani sesi berikutnya yaitu merias wajah (make up).
Sebelum merias wajah, instruktur memberikan kami produk sunscreen/UV Protection La Tulipe Cosmetiques, kegunaan produk ini adalah untuk membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.


Foundation
Untuk penggunaan foundation ini disarankan memilih warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Setelah, itu meratakan foundation menggunakan spons bedak mulai dari anak-anak rambut, wajah, dan leher. 
Concealer
Bagi peserta yang memiliki bekas-bekas jerawat ataupun mata panda bisa disiasati dengan menggunakan concealer yang lebih cerah dari warna foundation yang dipilih. 
Bedak
Pemilihan bedak sendiri juga disarankan sesuai dengan warna kulit, pengaplikasiannya juga dengan cara ditepuk-tepuk dan merata. 
Alis
Menurut saya sesi ini yang paling lama hehe, untuk saya sendiri yang sudah terbiasa memakai pensil alis sih mudah. Namun berbeda dengan teman saya yang tidak terbiasa memakai pensil alis. Untuk menentukan pangkal alis yaitu dengan menarik garis lurus dari cuping hidung.  
Eyeshadow
Sebelum memakai eyeshadow kami diberikan eyeshadow base agar warna dari eyeshadow yang digunakan lebih maksimal. Kemudian menggunakan eyeshadow dengan cara ditepuk dari arah dalam keluar. 
Eyeliner
Eyeliner yang saya pilih adalah produk eyeliner cair dari La Tulipe Cosmetiques, karena saya pribadi lebih suka memakai eyeliner cair daripada eyeliner pensil. Lalu tinggal diaplikasikan di mata dengan menarik garis kelopak mata bagian dalam ke bagian luar. Tidak lupa saya juga menggunakan bulu mata dan mascara biar makin cantik pastinya.
Blush on
Step ini kalau salah pengaplikasiannya bakalan terlihat mirip jengkeling nih hihi. Jadi, penggunaan blush on harus disesuaikan dan sewajarnya (tipis-tipis saja). Cara pengaplikasiannya cukup dengan tersenyum dan aplikasikan dengan gerakan memutar. 
Lipstick
Karena eyeshadow yang saya pilih warnanya gelap jadi saya memilih lipstick warna pink, biar gak terlalu gonjreng chin. 

Before and After (maklum ya masih belajar)

(+) Setelah sesi perawatan wajah, muka saya lebih fresh dan kenyal, produk dari La Tulipe Cosmetiques sudah pasti aman dan halal karena terdaftar di BPOM, produk dekoratif dari La Tulipe Cosmetiques cocok dengan wajah saya, lipstick La Tulipe juga tidak membuat bibir saya kering maupun pecah-pecah karena kata beauty advisor terdapat kandungan moisturizer didalamya.
(-) Peserta membawa sendiri beauty toolsnya.

Event beauty class seperti ini sangat berguna bagi saya dan teman-teman, karena dalam dunia kerja kami tidak hanya dituntut untuk memiliki keahlian, namun juga grooming. Jadi, event beauty class bersama La Tulipe Cosmetiques sangat membantu saya dalam mengasah kemampuan merias diri dan menambah pengetahuan tentang kecantikan. Semoga bermanfaat...


Xoxo,

Chici

You May Also Like

0 komentar