SP Review : G9 White In Whipping Cream

by - Februari 25, 2018


Produk kosmetik dan perawatan kulit dari Korea memang sudah populer di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Kebanyakan wanita Indonesia menyukai produk perawatan kulit dari Korea karena produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia.

Selain variasi produk yang beragam, skincare asal Korea juga kebanyakan menggunakan bahan-bahan yang alami dan tentunya doesn’t include any harmful ingredients. Nah, beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba salah satu produk dari brand asal Korea yaitu G9 Skin, produk yang saya dapatkan adalah G9 White In Whipping Cream.


G9 WHITE IN WHIPPING CREAM
Price : $ 26.90 (www.g9skin.sg)
Netto : 50 g
Ingredients : water, sodium hyaluronate, glycerin, butylene glycol, niacinamide, methyl gluceth-20, bambusa vulgaris leaf extract, rosa damascena flower water, ananas sativus (pineapple) fruit extract, panax ginseng callus culture extract, zanthoxylum piperitum fruit extract, pulsatilla koreana extract, usnea barbata (lichen) extract, xanthan gum, lecithin, morus alba fruit extract, wine extract, sucrose, mineral salts, gluconolactone, sodium benzoate, methylsilanol mannuronate, laureth-9, glyceryl polyacrylate, polyacrylamide, c13-14 isoparaffin, laureth-7, caprylhydroxamic acid, caprylyl glycol, glyceryl caprylate, glyceryl laurate, origanum vulgare leaf extract, eucalyptus globulus leaf oil, perilla ocymoides seed oil, 1,2-hexanediol, tropolone, carbomer, sclerotium gum, potassium hydroxide, phenoxyethanol, fragrance, mica, titanium dioxide.

Description
Instant tone-up effect
Moisturized porcelain skin
Soft whipping cream texture
Skin-blurring effect


Mengutip dari beberapa sumber, ternyata G9 itu juga bisa diartikan sebagai Guard 9, Good 9 dan Guide 9 :

Guard 9
Menjaga kulit dari 9 faktor berbahaya : sinar UV, lingkungan yang kering, polusi udara, stress, global warming, bahan kosmetik berbahaya, pola tidur yang tidak biasa, dandanan yang berlebihan dan kebiasaan skincare yang salah.

Good 9
Merujuk kepada 9 bahan baik yang mana disebut dengan G9 Complex untuk membersihkan dan meremajakan kulit tidak sehat menjadi kulit yang sehat – 9 ekstrak tanaman termasuk lotus, ivy, pine sprout, eucalyptus, oregano leaf, chlorella, hibiscus, chia seed dan green tea.

Guide 9
9 cara efektif untuk menjaga agar kondisi kulit lebih baik : menutrisi, memutihkan, anti kerut, menutrisi, melembabkan, membersihkan, special untuk kulit sensitif, perawatan pori-pori, dan perawatan dari sinar UV.


Packaging
First impression, saya sangat suka dengan packaging dari G9 White In Whipping Cream, karena kemasannya super cute, berbentuk seperti kotak susu dengan perpaduan warna soft pink dan putih. Packaging boxnya terbuat dari karton, serta terdapat keterangan seperti ingredients dan keterangan lain dengan huruf Hangeul yang saya tidak mengerti artinya. Haha. Didalam box terdapat kemasan G9 White In Whipping Cream berbentuk jar berwarna putih dengan tutup yang berlogo G9 Skin.


Texture & Smell
G9 White In Whipping Cream memiliki krim yang berwarna putih, dengan tekstur yang sangat lembut dan creamy. Untuk aromanya, menurut saya G9 White In Whipping Cream ini memiliki aroma seperti bedak bayi, sangat segar!


My Opinion
Saat pertama kali diaplikasikan di wajah, krim ini terasa menyejukkan dan dapat meningkatkan tone warna kulit secara instan, mencerahkan, dan melembabkan kulit, karena setelah dipakai di wajah, produk ini membuat kulit wajah saya menjadi kenyal dan lembab. G9 White In Whipping Cream saya gunakan sebelum memakai makeup, saat menggunakan produk ini saya biasanya tidak perlu lagi memakai BB Cream karena produk ini sudah cukup mencover noda diwajah saya, jadi hanya perlu di set dengan bedak tabur untuk hasil yang natural. Selain dipakai sebelum mengaplikasikan makeup, produk ini juga bisa digunakan saat malam hari untuk membantu menutrisi kulit. 


Saya rasa produk ini hanya cocok untuk individu yang memiliki warna kulit kuning langsat atau putih, karena mungkin akan terlihat patchy jika dipakai individu yang memiliki warna kulit gelap. Tapi untuk kamu yang menginginkan kulit cerah secara instan, produk ini recommended banget untuk dicoba! Meskipun harganya mungkin tergolong expensive untuk mahasiswa seperti saya, namun sebanding dengan hasil yang saya dapatkan. 

(+) packagingnya lucu dan travel friendly, aromanya fresh, tekstur krimnya lembut, memutihkan kulit dengan instan, menutrisi kulit, membuat kulit lembab dan kenyal, cocok untuk dasar makeup, hasil akhir natural, tidak membuat kulit saya kering.
(-) ?

Repurchase ? maybe next time saya akan repurchase produk ini.

Website : www.g9skin.com


Xoxo,

Chici

You May Also Like

0 komentar