Where I Bought My Make Up

by - Juli 23, 2017


Tidak semua produk makeup dapat saya beli langsung dari konter, terutama brand luar negeri yang belum ada konter resminya, jadi salah satu optionnya adalah dengan membeli secara online.

Bagi sebagian orang yang belum pernah berbelanja kosmetik secara online mungkin masih ragu-ragu, tidak percaya storenya dan bahkan takut tertipu. Tapi tenang saja, berikut ini ada 5 tips yang perlu diperhatikan saat belanja kosmetik di online shop dari beautynesia.id :

  • Pastikan kalau produk yang dijual itu asli. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencari testimoni yang biasanya di share oleh si admin online shop incaran kamu, bisa juga menanyakan kepada admin apakah ada jaminan bahwa produk yang dijual itu original.
  • Pastikan produk kosmetik aman dan terpercaya. Setelah yakin produk tersebut asli, kamu bisa langsung mencari tahu lagi mengenai keamanan dan kualitas produk incaran kamu.
  • Jangan membeli jika belum pernah mencoba tester. Carilah toko resmi atau beauty house dari produk yang hendak kamu beli untuk pemakaian pertama, jika sudah cocok baru bisa membeli produk tersebut via online shop.
  • Cari tahu tentang retur produk. Tanyakan kepada admin tentang retur barang, hal ini untuk berjaga-jaga jika kalau nanti perlu mengembalikan produk yang sudah kamu beli karena cacat atau hal mengecewakan lainnya.
  • Lakukan pembelian awal dengan transaksi kecil. Untuk meminimalisir kemungkinan penipuan lainnya, kamu juga bisa melakukan pembelian awal dengan jumlah transaksi yang kecil terlebih dahulu.


Nah, setelah mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan saat belanja kosmetik di online shop, berikut ini saya akan share online shop favorit saya.

Shopee merupakan mobile-platform yang menawarkan transaksi jual beli online yang menyenangkan, gratis, dan terpercaya via ponsel. Selain berbagai macam promo yang ditawarkan oleh Shopee, salah satu fitur yang menarik dari Shopee adalah saya dapat langsung mengechat penjual untuk menanyakan informasi produk yang saya inginkan. Shopee menyediakan berbagai macam brand makeup (indonesia, korea, US, dll), pembeli juga akan mendapatkan gratis ongkir jika berbelanja diatas IDR 90.000. Tapi hati-hati juga ya girls! karena tidak semua seller di shopee menjual kosmetik yang asli, banyak sekali kosmetik replika yang dijual dengan harga sangat murah dari aslinya.

Sociolla.com
Sociolla adalah online shop Indonesia yang terpercaya dan paling lengkap yang menjual make up, skin care, hair care, fragrance, dan perlengkapan kecantikan lainnya. Sociolla menyediakan banyak sekali produk baik luar negeri maupun lokal dan free shipping jika kamu berbelanja diatas IDR 100.001 (enak banget kan). Produk yang dijual juga dilengkapi dengan review konsumen dan informasi lengkap dari produk, saya sendiri sudah beberapa kali berbelanja di Sociolla dan selalu puas.

Beautyhaulindo ini juga salah satu online shop yang cocok untuk berhaul ria, produk yang ditawarkan sangat lengkap, tentunya asli dari luar negeri, trusted, fast response, transaksi mudah dan produk sampai di tangan konsumen dengan aman.

Itulah beberapa online shop langganan saya, semoga bermanfaat. Be a smart buyer girls! jika kalian punya rekomendasi olshop favorit kalian jangan lupa tinggalkan komentar ya...

Image Source : Pinterest, Shopee, Sociolla, Beautyhaulindo 


Xoxo, 

Chici 

You May Also Like

2 komentar

  1. Balasan
    1. Wah iya kak, althea juga sudah beroperasi lagi ya katanya. Boleh nih buat next post ☺ makasih sarannya kak

      Hapus