My Daily Hijab Style

by - April 02, 2017


Sebagai wanita yang berhijab, tentu saya juga ingin selalu terlihat stylish dengan pakaian dan hijab yang saya kenakan. Untuk itu, saya selalu menggunakan berbagai macam jenis hijab menyesuaikan dengan outfit yang saya pakai. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis hijab yang biasa saya gunakan untuk sehari-hari.

Paris (Square hijab)



Hijab jenis ini merupakan hijab yang paling sering saya pakai untuk sehari-hari karena simple dan mudah digunakan. Biasanya ketika berangkat kuliah terburu-buru, saya lebih memilih menggunakan hijab paris karena tidak ribet. Satu lagi yang saya suka dari hijab ini adalah bisa dibentuk dengan berbagai macam model dan pilihan warnanya banyak sekali, jadi bisa menyesuaikan dengan pakaian saya.

Pashmina



Selain paris, pasmina juga menjadi salah satu hijab favorit saya. Pasmina berbentuk persegi panjang serta memiliki jenis, model, dan motif yang beragam. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan pasmina yang polos, pasmina yang sering saya gunakan hanya warna hitam dan biru dongker. Pasmina juga bisa dibentuk menjadi berbagai model, biasanya saya sering menggunakan model seperti pada foto diatas.

Rawis



Hijab jenis ini sebenarnya mirip dengan hijab paris, bentuknya juga sama-sama segi empat, yang membedakan hanya jenis kainnya. Hijab rawis ini memiliki jenis kain yang lebih kaku daripada paris, modelnya juga kebanyakan polos tanpa motif, pilihan warnanya pun banyak seperti hijab paris. Saat malas menggunakan hijab paris, saya menggantinya dengan menggunakan hijab rawis.

Hijab Motif



Bentuk hijab yang satu ini juga persegi empat sama seperti rawis maupun paris, namun hijab ini memiliki berbagai pilihan motif dan jenis kain yang beragam. Hijab motif milik saya kebanyakan berbahan kain katun dan bermotif bunga-bunga. Tips dari saya, jika kamu ingin menggunakan hijab jenis ini, sebaiknya kamu pakai saat kamu menggunakan outfit yang polos agar tidak bertabrakan motifnya.

Bergo


Salah satu hijab favorit yang saya gunakan saat terburu-buru adalah hijab jenis bergo. Ya, hijab jenis ini sangat simple dan mudah digunakan. Jadi kalau sehari-hari saya merasa malah untuk menggunakan hijab paris atau pashmina, saya selalu menggunakan hijab bergo. Model hijab ini juga bermacam-macam, ada yang dengan model rempel, model laser, dengan model tali ke belakang, model syar’i, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa jenis hijab yang saya gunakan untuk sehari-hari. Sebenarnya apapun jenis hijab yang kita miliki, akan terlihat cantik saat digunakan jika kita bisa mix and match hijab tersebut dengan outfit kita. See you.


Xoxo,

Chici

You May Also Like

0 komentar