Table Manner Course di Hotel ibis Styles Malang

by - April 16, 2017


Selamat pagi, hari ini saya akan membagikan pengalaman saya saat mengikuti table manner course di Hotel ibis Styles Malang. FYI, Hotel ibis Styles adalah jaringan hotel murah internasional milik AccorHotels. Setiap hotel ibis Styles memiliki desain yang berbeda dan suasana resor atau liburan. Saat ini terdapat 141 hotel ibis Styles di Eropa, Asia-pasifik, Amerika Latin, Afrika, dan Timur Tengah. (Sumber : Wikipedia)

Kembali ke topik, apasih table manner itu? table manner adalah latihan tatacara makan yang baik dan benar dalam jamuan makan.  Pada sesi table manner ini, saya dan teman-teman diajarkan etika menghadiri jamuan makan, hal-hal yang harus dihindari saat makan, tatacara menggunakan peralatan makan, tatacara makan, etika percakapan saat jamuan makan, etika untuk tamu yang ingin merokok, posisi duduk saat makan, cara meletakkan tas atau barang bawaan, serta etika saat meninggalkan ruangan makan. Berikut adalah menu yang disajikan pada table manner course di Hotel ibis Styles Malang.

Appetizer
Green Salad with Mayonaise Sauce


Sebelum disajikan hidangan ini, kami terlebih dahulu disediakan roti sebagai hidangan penunggu. Fungsi dari appetizer adalah untuk merangsang selera makan sebelum menikmati hidangan yang lainnya, peralatan yang kami gunakan adalah dessert fork dan dessert knife.

Soup
Mushroom Cream Soup


Fungsi dari soup adalah membangkitkan selera makan, sup ini dihidangkan setelah appetizer. Cara memakan soup ini adalah dengan menyendok dari arah depan ke belakang dengan menggunakan soup spoon, serta tangan kiri yang memegang kuping mangkuk.

Main Course
Grill Chicken Mushroom Sauce with Wedges Potato


Menu ini adalah menu pokok dari jamuan makan, ukuran porsinya juga lebih besar dari hidangan pembuka. Hidangan utama kami adalah steak, dan tatacara makannya adalah dengan dipotong sedikit demi sedikit dari sebelah kiri menggunakan dinner fork dan dinner knife. 

Pasta
Spaghetti Carbonara


Kami juga disediakan hidangan tambahan yaitu spaghetti, spaghetti adalah menu mie asal Italia yang bentuknya panjang seperti lidi. Cara memakan hidangan ini adalah dengan mengambil spaghetti menggunakan garpu kemudian diputar di sendok dan siap dinikmati.

Dessert
Dragon Fruit Pudding


Hidangan penutup adalah menu terakhir dari jamuan makan, fungsi dari dessert ini adalah untuk menyegarkan setelah menyantap makanan-makanan yang. telah disediakan, peralatan yang digunakan adalah dessert spoon.

Setelah sesi table manner, kami juga diajak berkeliling hotel untuk melaksanakan kegiatan Hotel Knowledge, Hotel ibis Styles Malang memiliki tiga tipe kamar, yaitu Standard Room, Deluxe Room, dan Deluxe Suite. Fasilitas kamar yang ditawarkan Hotel ibis Styles Malang berupa kamar mandi, AC, TV, free wi-fi, telepon, mineral water, dan masih banyak yang lainnya.

Kegiatan Table Manner ini tentunya sangat penting, agar saya dapat lebih mengerti tatacara makan dan etika pada jamuan makan yang baik dan benar. Hal tersebut nantinya akan dipraktikkan pada dunia kerja yang nyata. Semoga bermanfaat.


Xoxo,

Chici

You May Also Like

2 komentar