SP Review : Dove Original Light & Smooth Deodorant

by - September 17, 2017


Pernah gak sih kamu merasa terganggu karena ketiak kamu menghitam dan kasar ? Jika iya, maka kita mengalami hal yang sama. 

Meskipun ketiak terletak pada pangkal lengan dan tidak selalu dilihat orang lain secara langsung, tapi kondisi ketiak yang hitam dan kasar kadang juga membuat saya kurang nyaman. Menurut dove.com ternyata masalah tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti dibawah ini :

  • Iritasi akibat mencukur. Daerah kulit ketiak tergolong sensitif dan rentan terhadap iritasi yang berujung pada dark underarms. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya melakukan proses pencukuran yang baik dan benar, serta berhati-hati saat melakukannya.
  • Penumpukan sel kulit mati. Masalah ketiak hitam juga sering kai disebabkan oleh penumpukan bakteri dari keringat berlebih dan sel kulit mati. Oleh karena itu, perlu melakukan perawatan ketiak dengan menggunakan produk deodorant yang mengandung antiprespirant untuk menghilangkan bakteri bau badan serta mengontrol produksi kelenjar keringat.
  • Mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Mengenakan pakaian yang terlalu ketat justru akan mempersulit ruang gerak tubuh, sehingga permukaan kulit ketiak akan bergesekkan dengan kain pakaianmu yang dapat memicu perubahan warna kulit menjadi hitam. Jadi, sebaiknya hindari pemakaian baju ketat terlalu sering dan pilih model pakaian yang lebih longgar agar nyaman untuk dikenakan sepanjang hari.
  • Kondisi hiperpigmentasi kulit. Kelaian hiperpigmentasi pada kulit atau kondisi permukaan kulit ketiak yang terlalu hitam merupakan salah satu gejala dari penyakit Addison yang terjadi ketika kelenjar adrenalin tidak berfungsi dengan baik.

Saya sudah pernah mencoba beberapa produk deodorant, tapi kulit ketiak saya masih gelap dan kasar, bahkan ada yang membuat kulit ketiak saya lebih gelap, sebel dong pastinya. Tapi untungnya bulan juli lalu saya mendapatkan produk terbaru dari Dove, yaitu Dove Original Light and Smooth Deodorant dari Home Tester Club. Kenapa baru saya review sekarang ? karena saya harus mencoba produk ini selama minimal sebulan, untuk mengetahui performanya.


Dove Original Light and Smooth Deodorant adalah deodorant yang merawat kulit ketiak sekaligus membuatnya lebih cerah dan halus. Deodorant ini mengandung 1/4 moisturising cream, juga diperkaya dengan vitamin E & F, yang membantu menutrisi kulit ketiak dan membuatnya lebih cerah, halus, serta membantu mengurangi iritasi akibat mencukur.

Baca juga : Cara Mendapatkan Produk dari Home Tester Club

DOVE ORIGINAL LIGHT AND SMOOTH
Price : IDR 17.000 - IDR 20.000 (dengan ukuran lebih besar)
Netto : 40 ml 
Ingredients : water, aluminum, chlorohydrate, glycerin, helianthus annuus (sunflower), seed oil, steareth-2, perfume, steareth-20, disodium EDTA, pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, butylene glycol, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract.
POM NA : 18160900131
How to use : Oleskan 4-6 kali di bawah lengan setiap kali pakai. Pakai setiap hati. Jangan gunakan pada kulit luka. Bila terjadi iritasi, hentikan pemakaian.


Description
Dove Original Light and Smooth melindungi hingga 48 jam, dengan 1/4 moisturising cream khas Dove untuk kulit ketiak yang tak hanya lebih cerah, tapi juga lebih halus.

Packaging
Seperti packaging deodorant Dove yang lainnya, Dove Original Light and Smooth ini memiliki packaging berbentuk roll on, dengan perpaduan warna putih pada badan dan biru pada tutupnya. Dalam packagingnya terdapat beberapa keterangan seperti deskripsi produk, ingredients, cara penggunaan, produksi, netto, label MUI, no BPOM, suara konsumen, serta expired date pada tutup deodorant.

Texture & Smell
Dove Original Light and Smooth memiliki tekstur sedikit kental, warnanya putih bening. Untuk aromanya, menurut saya lembut, fresh dan tidak mengganggu.

My Opinion
Saya selalu menggunakan deodorant antiperspirant, Dove Original Light and Smooth merupakan deodorant antiperspirant yang juga memiliki kandungan helianthus annuus (sunflower) yang membantu mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Selain mengurangi bau badan dan keringat berlebih, menurut saya deodorant ini juga mampu merawat kulit ketiak saya, terbukti setelah sebulan lebih pemakaian kulit ketiak saya menjadi sedikit lebih cerah.

Saya suka Dove Original Light and Smooth Deodorant karena deodorant ini membantu mencegah bau keringat meskipun seharian beraktifitas, wanginya awet, tidak membuat kulit ketiak lengket dan tidak membuat baju menguning.

(+) harga terjangkau, aman dan halal, deodorant anti perspirant, membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit ketiak, wanginya awet seharian, tidak membuat kulit ketiak lengket, tidak membuat baju menguning.
(-) ?

Repurchase ? Ya.


Website : www.dove.com


Xoxo,

Chici

You May Also Like

2 komentar