Why I Started Blogging?

by - Februari 14, 2016



Kenapa saya mulai ngeblog? 
Sebenarnya ini penjelasannya sederhana sekali. Dulu awalnya blog saya ini berisi artikel tentang tugas-tugas kuliah saya, mulai dari proposal, makalah, artikel, argumen dan sebagainya. Saya mulai mempublish tugas-tugas saya sejak pertama kali saya kuliah, kemudian beberapa bulan setelah saya mempublish beberapa artikel, ternyata viewer salah satu artikel saya mencapai ribuan. Saat itu saya berpikir bahwa mungkin saja apa yang saya bagikan dapat berguna bagi orang lain, jadi saya putuskan untuk menekuni dunia blogging

Alasan kedua adalah karena saya suka sekali dandan, jalan-jalan, kulineran, menonton film dan membaca buku. Jadi saya juga berpikir untuk berbagi pengalaman saya saat mencoba suatu produk kecantikan, saat pergi ke suatu tempat wisata, saat menikmati suatu makanan atau saat menonton suatu film maupun buku ke dalam blog saya agar dapat memberi informasi kepada orang lain.

Kemudian saya menghapus artikel saya tentang tugas-tugas kuliah saya, dan memulai untuk membuat artikel-artikel baru tentang beberapa produk kecantikan, kegiatan jalan-jalan saya, tentang kuliner. Saya senang bisa berbagi berbagai hal kepada orang lain, karena itu akhirnya saya semakin tertarik untuk menjadi newbie dalam dunia blogging. 

Untuk artikel-artikel tentang tugas kuliah saya tetap saya publikasi namun di blog saya yang lain, yaitu chicisriwahyunifile.blogspot.com. Jadi saat ini saya mengelola dua blog, namun saya lebih fokus kepada blog saya yang ini karena topik-topik yang akan saya bahas lebih banyak di blog ini, juga karena sekarang saya sudah tidak ada perkuliahan jadi tidak ada tugas-tugas yang bisa saya share.

Selama menjadi blogger pemula, banyak sekali yang saya pelajari mulai dari menciptakan konten yang berkualitas, membuat artikel yang punya ciri khas agar terhindar dari unsur plagiasi, menata layout pada blog, memilih tema blog, memfoto produk, dan masih banyak lagi.

Setelah berjalan kurang lebih hampir 2 tahun akhirnya saya memutuskan untuk membeli kamera agar artikel saya semakin menarik karena foto yang kualitasnya baik tentu akan mendukung artikel saya sehingga pembaca senang mengunjungi blog saya.

Itulah alasan saya mengapa saya memulai dunia blogging. Hingga saat ini saya masih terus belajar agar kedepannya saya dapat menjadi blogger yang lebih professional.

Image source:  Kaitlyn Baker (Unsplash.com)


Xoxo,

Chici

You May Also Like

2 komentar