Review : Marcks Beauty Powder #Creme

by - Januari 17, 2016


Bedak merupakan salah satu make up item wajib buat saya. Saya pribadi lebih suka menggunakan bedak tabur, kenapa? karena bedak tabur lebih ringan untuk saya gunakan sehari-hari.

Bedak tabur atau loose powder adalah bedak yang bentuknya berupa serbuk halus, bisa dipakai setelah memakai alas bedak terlebih dahulu. Kelebihan dari bedak jenis ini adalah mudah menyerap minyak berlebih di wajah dan mampu menutupi pori-pori wajah dengan lebih sempurna. Kekurangan bedak ini adalah mudah sekali tumpah dan kurang praktis, serta maksimal penggunaanya selama dua tahun. (sumber : werno-werno.com)

Itulah beberapa fakta tentang bedak tabur, dan hari ini saya akan mereview bedak tabur favorit saya, yaitu Marcks Beauty Powder yang Creme. Bedak Marcks ini diproduksi oleh PT Kimia Farma dan sudah diproduksi sejak 50 tahun yang lalu. Bedak Marcks mempunyai tiga piliha shade yaitu Creme, Rose dan Putih. Kalau saya sendiri lebih suka menggunakan yang creme untuk sehari-hari.


MARCKS BEAUTY POWDER #CREME
Price : 14.500 (Apotik/Toko Kosmetik)
Netto : 40 g
Ingredients : talc, zea mays starch, zinc oxide, zinc stearate, fragrance, salicylic acid, CI 77492, CI15985.
POM NA : 181304002163


Packaging
Packaging bedak Marcks ini cukup besar sesuai ukurannya yang 40 g, dalam packagingnya juga terdapat sekat atau pembatas yang saya gunakan untuk menaruh sponge, juga agar bedak ini agar tidak mudah tumpah. Tapi karena kemasannya yang kurang praktis, biasanya saya memindahkan bedak ke kemasan loose powder yang lebih kecil untuk dibawa kuliah atau bepergian.

Texture & Coverage 
Tekstur bedak Marcks ini sangat halus, mudah dan nyaman saat di aplikasikan, setelah diaplikasikan hasilnya matte. Sayangnya bedak ini tidak dapat mengcover noda-noda hitam atau bekas jerawat di wajah saya.

Staying Power & Smell
Untuk perfomanya, saat digunakan di pagi hari sebelum kuliah biasanya saat sampai dikampus sudah pudar dan perlu di touch up lagi, mungkin karena saya juga menggunakan sepeda motor jadi pudar terkena angin. Kalau di ruangan ber-AC bedak ini cukup tahan lama, tapi kalau di luar ruangan lagi panas-panasan ya sudah luntur semua. Wangi dari bedak ini kayak aroma floral tapi soft banget dan tidak mengganggu.

My Opinion
Saya sangat suka menggunakan bedak ini karena formulanya yang ringan sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Bedak ini juga tidak menyebabkan iritasi, pernah satu kali wajah saya bruntusan karena iseng-iseng mencoba produk kosmetik teman saya yang ternyata tidak cocok di kulit wajah saya. Akhirnya saya hanya menggunakan bedak Marcks saja untuk sehari-hari dan alhasil bruntusan saya segera kimpes dan hilang, mungkin karena itu juga banyak dokter yang merekomendasikan kepada teman saya yang memiliki masalah dengan kulit wajahnya untuk menggunakan bedak ini.

(+) harganya sangat terjangkau, aman dan terdaftar di BPOM, natural dan ringan untuk sehari-hari, aromanya soft, tidak membuat iritasi.
(-) staying power kurang, tidak bisa mengcover noda hitam/bekas jerawat, kurang praktis saat dibawa kemana-mana.

Repurchase ? Ya, saya selalu repurchase bedak ini, sejak saya puber sampai sekarang saya menggunakan produk ini.


Xoxo,

Chici

You May Also Like

1 komentar