DIY : Vanity Mirror Budget 103K

by - Desember 16, 2018


Sebagai beauty enthusiast tentu saya ingin mempunyai ‘my makeup corner’, tempat dimana saya dapat mengekspresikan kecintaan saya kepada kecantikan. Setelah beberapa waktu lalu saya sempat membuat meja rias custom, saya jadi tertarik untuk membuat vanity mirror yaitu dengan menambahkan lampu-lampu pada meja rias saya agar lebih mendukung saya dalam bermakeup, dan juga memperindah tampilan meja rias saya.

Nah, jadi saya memutuskan untuk membuat vanity mirror dan berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat vanity mirror, serta alat dan bahan yang perlu dipersiapkan sebelum membuat vanity mirror. Nb : terlebih dulu pastikan kamu googling model vanity mirror seperti apa yang kamu inginkan, misalkan dengan 8 lampu, dsb.

Alat yang perlu di persiapkan :
  • Bor
  • Tespen obeng

Bahan yang perlu disiapkan :

  • Kabel (3 Meter)
  • Lampu LED 3 Watt (6pcs)
  • Fitting lampu bulat warna putih (6pcs)
  • Steker (1)
  • Mur (6pcs)

Setelah semua alat dan bahan kamu siapkan, kamu bisa mengikuti langkah seperti dibawah ini :


  1. Langkah pertama adalah lubangi bagian meja rias yang akan dipasangi lampu dengan bor, terlebih dahulu buatlah reng-rengan dengan pensil agar tidak salah saat pengeboran.
  2. Setelah itu, rangkai kabel yang akan kamu gunakan dengan rangkaian parallel pada setiap lubang.
  3. Kemudian hubungkan kabel dengan fitting lampu, lakukan hingga semua selesai. Kemudian pasang mur pada fitting lampu untuk melekatkannya pada meja rias.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan memasang steker pada kabel untuk menghubungkannya pada stopcontact agar bisa digunakan. Pasang 2 bagian kabel pada steker dengan benar.
  5. Langkah terakhir adalah memasang lampu pada fitting lampu, kemudian tancapkan steker pada stopcontact, dan vanity mirror pun siap digunakan.

Hasil vanity mirror

Rincian biaya yang  saya keluarkan untuk membuat vanity mirror ini aadalah sebagi berikut :


Nah, demikianlah langkah-langkah untuk membuat vanity mirror dengan budget 103K. Mudah bukan? Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah atau menggunakan bantuan orang lain untuk membuatnya. See you on my next post!


Xoxo,

Chici 

You May Also Like

0 komentar