Kampung Wisata Jodipan

by - Juni 12, 2016


Warga Malang pasti sudah tidak asing lagi kan jika mendengar kata Jodipan, buat yang belum tau pasti bertanya apasih sih Jodipan itu ? Jodipan adalah kampung warna-warninya Kota Malang. Tempat yang satu ini memang lagi kekinian dan instagramable banget, sebenarnya saya ke Jodipan sudah tahun lalu, jadi late post banget ya hehe. Jodipan ini dulu katanya adalah perkampungan kumuh namun saat ini disulap menjadi perkampungan yang berwarna.



Waktu itu saya tiba di Jodipan sekitar pukul 09.00, jadi masih sepi dan belum terlalu panas. Harga tiket masuknya sebesar Rp. 2.000 yang digunakan untuk dana kebersihan dan perawatan. Kemudian saya dan teman-teman mencari angle yang bagus untuk foto (tidak terasa sudah jam 11 siang, pantesan panas banget. Lalu kami mencari tempat yang teduh sambil membeli snack dan minuman. Berkat adanya renovasi di perkampungan ini, warga bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha seperti berjualan makanan dan minuman untuk para pengunjung.


Saya sangat senang karena bisa mengunjungi tempat seperti Jodipan ini, inovasi seperti inilah yang diperlukan untuk memperbarui tempat yang dulunya kumuh menjadi indah dan menjadi salah satu destinasi saat berkunjung ke Kota Malang.


Xoxo,

Chici

You May Also Like

0 komentar